Social Media Sobriety Test: aplikasi (add-on) browser yang berguna bagi seorang pemabuk


Mabuk bukan saja berbahaya bila dilakukan sambil menyetir tetapi juga sama bahayanya bila anda sedang mabuk dan posting di jejaring sosial. Loh!! Well, kalau kita sedang mabuk, biasa suka mengeluarkan unek-unek yang tidak pernah bisa keluar pada saat dalam keadaan sadar dan akhirnya dalam keadaan mabuk tersebut, anda mem-post sesuatu yang mungkin bisa menyakiti hati seseorang atau membuat malu diri anda sendiri.

Social Media Sobriety Test from TDA_Boulder on Vimeo.
Social Media Sobriety Test adalah sebuah add-on untuk browser Firefox, IE, Safari dan Chrome yang akan mencegah anda untuk mem-post sesuatu dalam keadaan mabuk. Aplikasi browser ini akan bertindak sama seperti polisi yang akan mengecek tingkat alkohol dimana aplikasi ini akan muncul ketika anda ingin login ke Facebook, Twitter dan lainnya.
Anda diharuskan melakukan 1 dari 5 jenis test yang ada mulai dari mengikuti pergerakan lingkaran dengan kursor sampai membaca terbalik alphabet, pokoknya mirip dengan test yag dilakukan oleh polisi.
Kalau berhasil maka anda bisa login ke akun Facebook tetapi kalau gagal maka anda tidak bisa masuk tetapi bisa mencobanya lagi sampai anda merasa benar-benar sadar. 
Anda bise mengatur waktu aplikasi ini akan berjalan yang biasanya disesuaikan dengan jam berapa anda sering mabuk-mabukan. 
Sebuah aplikasi yang tentu sangat berguna bagi yang sering mabuk. 
Social Media Sobriety Test from TDA_Boulder on Vimeo.


 

 
Sumber berita
Social Media Sobriety Test

Komentar