Trik percepat Loading BLOG

Berawal dari masukan sahabat gw ground yang mengatakan bahwa loading blog gw lambat sangat sampe2 ketiduran nunggu loadingnya (lebay,,,). Untuk mempercepat loading blog bisa dengan mengurangi gadget anda, selain itu juga ada cara lain yaitu dengan mengcompress(pake air es yah….hehehe) css di blog kita. Caranya yaitu dengan bantuan sebuah website http://www.cssdrive.com

Lansung aja caranya ya :

- masuk ke http://www.cssdrive.com/index.php/main/csscompressor/

- gw rekomendasikan untuk pemula yang masih di bidang CSS, jangan mencoba mode Super Compact dan Strip any comments..

- Gunakan mode Light dan don’t strip any comments terlebih dahulu. Untuk level kompresi yang lebih tinggi itu dapat dicoba pada tingkat kompresi pilihan Advanced mode tapi saran gw gunakan saja dulu mode Light.

- Selain fungsi kompres mode, kita juga mengenal Uncompress. Biasanya digunakan sebagai dari uncompress. CSS Drive sayangnya tidak memiliki fungsi ini, jadi gw sarankan anda untuk memback-up dulu template blog anda sebelum melakukan kompresi.

- Masuk ke blogger.com -> Tata Letak -> Edit HTML, kode CSS biasanya terletak di antara kode <b:skin><![CDATA[ ---------------- dan --------------- ]]></b:skin> silahkan Copy dan Paste pada kolom Insert CSS code di CSSDrive lalu klik tombol Compress-it!

-Di CSSDrive akan muncul hasil CSS yang di kompres, silahkan Copy dan ganti kode CSS di Blogger dengan kode baru ini dengan cara Paste overwrite/replace.

-Setelah itu tekan Save Template. Selesai

Selamat mencoba!

Komentar