Inilah bentuk koran masa depan

 

lg_electronic_paper_1

Kalau sudah pada nonton Harry Porter pasti pada ingat satu bagian dimana mereka membaca koran yang gambarnya bisa bergerak seperti ada layar di koran tersebut, ingat kan?

Well, sepertinya itu bukan akan menjadi cerita fiksi karena adanya produk LG yang satu ini.

lg_electronic_paper_2

Belum lama ini, LG memperlihatkan apa yang disebutnya Flexible Electronic-Paper Screen, ini mungkin hampir sama dengan Skiff eBook Reader tetapi bedanya yang dipamerkan LG kali ini adalah layar fleksibel terbesar yang pernah ada dengan ukuran 25 x 40 cm  atau setara dengan layar LCD ukuran 19 inch sedangkan beratnya sendiri hanya 130 g.

Yang paling menakjubkan disini, layar ini walaupun dalam keadaan terlihat (menyala) tidak akan "memakan" daya baterai kecuali pada saat anda me-"refresh" halaman maka baterai baru akan berkurang.

Bahan untuk layarnya sendiri, sama seperti Skiff eBook Reader, menggunakan apa yang disebut "metal foil" yang lebih kuat dan fleksibel.

Okay, jadi diingat yah, nanti koran masa depan akan berbentuk seperti itu. :D

Oh iya, setelah kami cek, kenapa kok produk LG ini punya banyak persamaan dengan Skiff eBook Reader kecuali ukuran yang berbeda, ternyata kalau Skiff ini memang salah satu perusahaan yang dipilih LG untuk memasarkan layar fleksibel ini.

Dan kalau sebelumnya, kami memberitahu bahwa Skiff eBook Reader butuh waktu terlalu kama untuk diluncurkan, kalau menurut sumber sepertinya akan diluncurkan pertengahan tahun ini. Ditunggu saja!!

Sumber berita Satu dan Dua

LG make magic come alive with 19 inch electronic paper

Komentar